Selasa, 09 Desember 2014

Tips Agar Anak Anda Aman Saat Main Facebook



 
Metrotvnews.com: Orangtua kerap harus berhadapan dengan situasi yang membuat mereka harus duduk bersama anak dan membahas tentang menjadi dewasa dan tanggung jawab ataupun memilih universitas dan karir mereka nantinya.

Namun, dalam dunia yang terhubung secara digital seperti sekarang ini, orangtua perlu menyadari pentingnya mengajarkan anak mereka untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Akan lebih baik lagi jika orangtua juga memerhatikan konten seperti apa yang mereka publikasikan dan siapa yang akan melihatnya.

Nani, seorang ibu dari dua anak usia 17 dan 15 tahun, sepenuhnya mengerti bahwa anak-anaknya menghabiskan sebagian waktu mereka di media sosial.

“Kedua putri saya sangat senang menggunakan media sosial untuk terhubung dan berbagi cerita dengan teman-teman sekolahnya,” katanya.

Dia menambahkan bahwa Facebook merupakan media sosial yang pertama dibuka oleh putri mereka sebelum laman lainnya. “Kadang saya juga tidak dapat mengikuti apa yang anak-anak saya lakukan secara online. Tapi paling tidak, saya ingin memastikan bahwa mereka aman dan menjaga privasi mereka.”

Facebook baru saja meluncurkan Privacy Checkup; perangkat sederhana yang akan membantu pengguna Facebook dalam mengatur privasi mereka, membuat lebih mudah bagi pengguna untuk mengatur dan mengawasi siapa saja yang bisa melihat posting mereka di Facebook. Dibantu oleh maskot dinosaurus, Privacy Checkup memungkinkan pengguna untuk memeriksa setting Privacy mereka secara cepat, aplikasi lain yang terhubung dengan Facebook termasuk memeriksa privacy dari informasi personal yang penting lainnya.

Privacy Checkup dapat digunakan dengan 4 cara berikut:

Membuka Privacy Checkup: Klik link pada security tab yang berada di sebelah kanan ikon notifikasi pada toolbar Facebook.



Postingan Anda: pilih orang-orang yang Anda inginkan untuk melihat postingan Anda.



Aplikasi Anda: Lihat aplikasi apa saja yang Anda buka menggunakan Facebook dan edit aplikasi yang ingin Anda simpan atau hapus.



Profil Anda: Tinjau dan edit informasi pribadi pada profil Anda seperti ulang tahun, pekerjaan dan pendidikan.




Privacy Checkup dapat membantu Nani untuk mengajarkan kedua putrinya dalam menggunakan Facebook secara aman dan juga memonitor apa serta dengan siapa mereka berbagi postingan. “Dengan adanya Privacy Checkup, saya akhirnya dapat mengajari mereka untuk tetap siaga saat menggunakan Facebook dan memastikan dengan siapa mereka berbagi konten secara online.”

Setelah berdiskusi mengenai hal tersebut, Nani percaya bahwa anak-anaknya mengerti tentang pengaturan privasi, serta dapat menjelaskan siapa yang mereka inginkan untuk melihat konten mereka. Privacy Checkup  dapat digunakan oleh pengguna Facebook di seluruh dunia dan dapat diakses melalui tampilan desktop Facebook.
ABE Sumber : metrotvnews.com

1 komentar:

  1. Benefits Of Finding An In-Depth Slot Machine
    Benefits Of Finding An In-Depth Slot Machine. This article gives you the first choegocasino step you need to know about 메리트카지노 the benefits 메리트 카지노 주소 of

    BalasHapus

 

Copyright © 2012. Mr agus - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz